Warga Petukangan Utara Tolak Pembangunan Sarana Ibadah Di Taman Alfa Indah

Pesanggrahan - Lebih dari 1500 orang yang tergabung dalam ormas islam, forum ulama, tokoh masyarakat, khutoba dan warga Petukangan Utara menggelar acara peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW dan tablikh akbar diarea fasos dan fasum taman Alfa Indah, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jaksel Minggu (30/3/2014).

Dalam acara itu warga Petukangan Utara merasa keberatan dengan adanya rencana pembangunan sarana ibadah diarea fasos dan fasum yang ada di komplek itu.

Menurut warga keberatan itu bukan didasari atas sentiment SARA tetapi didasari kebutuhan warga atas tersedianya Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat dan semua golongan ataupun agama.

Saat ini area itu dimanfaatkan warga untuk kegiatan olah raga dan sebagai tenpat interaksi warga serta sebagai salah satu tempat resapan air.

Warga juga mendesak dan menuntut Pemda DKI agar lahan itu segera diputuskan peruntukannya sebagai Ruang Terbuka Hijau sehingga dapat dimanfaatkan oleh semua lapisan masyarakat, agama dan golongan.

Sejumlah tokoh agama seperti Ketua MUI kec. Pesanggrahan KH. Ahmad Nawawi, Sekjen DPD FPI Jaksel Habib Novel Haidar, Shi dan KH. Buya Tasmuni turut hadir dalam acara tersebut.

1 komentar

  1. maaf apakah ada kelanjutan dan kebijakan dari kasus ini?terimakasih

    BalasHapus

Facebook

Seo Services