Tolak ISIS, Polsek Pesanggrahan Sebar Selebaran Kepada Pelajar

Pesanggrahan - Demi mengantisipasi berkembangnya jaringan radikalisme kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dikalangan pelajar Polsek Pesanggrahan menggelar sosialisasi dengan memberikan selebaran tolak ISIS kepada pelajar disekolah-sekolah.

Dalam selebaran tersebut selain berisi tentang sejarah berdirinya ISIS juga dijelaskan tentang pelarangan ISIS di Indonesia serta bagaimana cara penyebaran ideologinya di Masjid berikut ciri-ciri ideologinya.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol H. Deddy Arnadi mengatakan sekolah dan remaja merupakan sasaran empuk bagi gerakan radikalisme seperti ISIS dan lain sebagainya. Oleh karenanya melalui selebaran Tolak ISIS ini diharapkan perkembangan ISIS di Indonesia khususnya di wilayah Pesanggrahan dapat dicegah.

Sementara itu disela-sela pembagian selebaran kepada pelajar di SMK Ar- Rahman Pesanggrahan Kanit Binmas Polsek Pesanggrahan Ipda Maryono didampingi anggota Bhabinkamtibmasnya Aiptu Achmad Yani menghimbau kepada seluruh pelajar agar tidak mudah terpengaruh oleh ajaran-ajaran kelompok ISIS yang seolah-olah nuansa agamanya begitu kuat serta mewaspadai keberadaannya dilingkungan masing-masing dengan mencermati tingkah laku maupun kegiatan yang dilakukan perorangan maupun kelompok.

Ia juga berpesan agar secepatnya memberikan informasi kepada kepolisian terdekat apabila mengetahui adanya indikasi kegiatan yang berkaitan seperti pendeklarasian ISIS atau melaporkan melalui call center Polri 110. 

 

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services