Berinteraksi Dengan Warganya, Kapolsek Pesanggrahan Sambang ke Poskamling

Pesanggrahan - Kehadiran polisi ditengah masyarakat adalah untuk melayani bukan dilayani karena sudah menjadi tugas dan kewajiban polisi sebagai alat negara harus tampil di setiap kondisi dimana disitu ada konflik, kesedihan, kebahagiaan, sosial maupun ibadah.

Dengan munculnya beragam permasalahan yang dihadapi tentunya kerja sama dan dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan guna mencari solusi terhadap segala permasalahan yang sukar untuk dipecahkan. Oleh sebab itu kedekatan antara polisi dengan masyarakat harus terjalin melalui silaturahmi yang baik.

Selain coffee night, sholat jumat keliling ke masjid-masjid turut menjadi salah satu cara untuk menjalin silaturahmi agar lebih dekat dengan masyarakat. Tentunya selain ibadah meramaikan masjid hal tersebut juga menjadi kesempatan untuk menyampaikan satua dua ayat berikut himbauan kamtibmas, sehingga terjadi momen interaktif antara polisi dengan masyarakat.

Ungkapan tersebut menjadi awal sambutan Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarti, SE, MM dalam sebuah acara rileks dan santai yang dikemas dengan inovasi bernama coffee night kamtibmas Polsek Pesanggrahan yang dilangsungkan di poskamling Rt. 04/01, Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel Sabtu (21/11) malam.

Dihadapan warga Kapolsek turut menyampaikan mengenai tugas kepolisian yang salah satunya adalah membangun keimanan dan keamanan yang mana bila kemanan sudah tertanam pada diri masing-masing individu maka keamanan pu akan berjalan seiringan. Karena keimanan yang kuat dapat mencegah atau mengurungkan niat seseorang untuk melakukan kejahatan atau pelanggaran.

Menjauhi narkoba, miras dan judi juga menjadi pesan kamtibmas Kapolsek kepada warga. Hal itu diutarakannya mengingat efek buruk gangguan kamtibmas yang ditimbulkan oleh ketiga hal tersebut sangatlah merugikan dan menyengsarakan.

Oleh sebab itu menurutnya perlu ada himbauan yang dimulai dari lingkungan rumah dan tentunya peran orang tua sebagai panutan harus bisa mengarahkan anak-anaknya ke jalan yang benar.

"Tempat paling aman itu masjid arahkan anak-anak kesitu untuk beribadah memperkokoh iman dan memperdalam ilmu agamanya, ingat anak adalah amanah yang harus dijaga serta dibesarkan dengan baik dan benar" pesan kapolsek.

Terkait permasalahan curanmor Kapolsek mengajak warga untuk mengantisipasi hal tersebut dengan cara menghidupkan silaturahmi ukhwah islamiyah yaitu dengan mengaktifkan kembali siskamling. Sehingga rasa memiliki dan peduli terhadap lingkungannya tertanam pada diri setiap individu.

Kapolsek juga berharap kepada masyarakat agar selalu memberikan doa dan dukungan kepada jajarannya agar dalam menjalankan tugas menjaga kamtibmas selalu diberi kelancaran dan kemudahan.

"Meskipun jumlah personil kami terbatas dan harus menjaga wilayah pesanggrahan yang cukup luas namun tidaklah hal tersebut menjadi hambatan untuk kami demi mengawal keamanan selama 24 jam diwilayah pesanggrahan" tuturnya.

Apresiasi dan rasa terima kasih yang besar disampaikan warga kepada Kapolsek yang telah sudi meluangkan waktunya untuk datang bersilaturahmi dengan warganya.  

    

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services