Latih Satpam Kampus, Bhabinkamtibmas Polsek Pesanggrahan Ajari Baris Berbaris

Pesanggrahan - Peran satpam sebagai anggota pengamanan swakarsa dan mitra polri dalam pemeliharaan kemanan dan ketertiban masyarakat sangatlah membantu tugas-tugas kepolisian dan tidak bisa diremehkan.

Oleh sebab itu demi meningkatkan kaehlian, kualitas dan keterampilan satpam dalam melakukan tugasnya, anggota bhabinkamtibmas Polsek Pesanggrahan Aiptu Sunarto memberikan pelatihan kepada anggota satpam dilingkungan kampus STP Tri Sakti.

Dalam kegiatan yang dikenal dengan sebutan pembinaan kemanan swakarsa (binkamsa) ini anggota satpam dibekali pelatihan baris berbaris dan drill borgol tongkat.

Aiptu Sunarto menjelaskan bahwa pelatihan tersebut selain untuk meningkatkan kedisiplinan dan keterampilan juga berguna untuk mengasah ketangkasan para anggota satpam. Sehingga pada pelaksanaannya dilapangan satpam-satpam ini tidak canggung lagi dalam melaksanakan tugasnya.

Selain diberi pelatihan anggota satpam juga diajak untuk lebih jeli dalam menjaga dan mengawasi lingkungan kampus.

"Perhatikan keluar masuk kendaraan periksa dengan teliti jangan sampai ada kendaraan yang berpindah tangan" ujar Aiptu Sunarto.

Ia juga berpesan untuk mewaspadai dan mencegah agar jangan sampai narkoba masuk kedalam lingkungan kampus dan meminta segera melaporkan bila mendapati hal tersebut agar cepat dilakukan tindakan.

"Laporkan segera ke saya atau ke Polsek bila mengetahui ada peredaran narkoba dilingkungan kampus agar cepat dilakukan tindakan" pesannya.

Supriyatin selaku kepala satpam setempat menyambut baik kegiatan pelatihan yang diberikan oleh kepolisian Pesanggrahan kepada anggotanya.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat dipertahankan dan terus dilakukan secara periodik guna menambah keterampilan dan ketangkasan anggotanya.  

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services