Di Pos Ronda Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Waspadai Kejahatan Seksual Terhadap Anak

Pesanggrahan - Aiptu Achmad Yani anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Pesanggrahan wilayah Polsek Pesanggrahan, Polres Metro Jakarta Selatan melaksanakan blusukan ke pos-pos ronda yang ada diwilayahnya, Kamis (31/3/2016).

Blusukan tersebut merupakan tindak lanjut atas atensi Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarto, SE, MM kepada anggota bhabinkamtibmasnya untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar mewaspadai potensi terjadinya aksi kejahatan seksual terhadap anak diwilayah Pesanggrahan.

Dalam sambangnya di pos ronda Rt. 008/001 Aiptu Achmad Yani mengingatkan para orang tua agar bisa menjadi tempat berlindung anak dan selalu mewaspadai terhadap keselamatan anaknya.
"Sebagai orang tua harus bisa memberikan edukasi dan pencegahan agar anak-anak kita terhindar dari aksi kejahatan" ujar Aiptu Achmad Yani.

Ia juga meminta para orangtua untuk dapat menjalin komunikasi yang baik dan bisa menjadi kawan dekat bagi anaknya sehingga si anak bisa bercerita tentang apa saja dan kapan saja dengan terbuka karena merasakan kedekatan dan keakraban dengan orang tuanya.

"Harus dibiasakan setiap hari saling tegur sapa perhatikan mimiknya sedang bad mood atau good mood dan jangan lupa tanyakan seputar aktivitasnya" kata Aiptu Achmad Yani.

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services