Ciptakan Suasana Kondusif Selama Ramadhan, Kapolsek Pesanggrahan Rangkul Ormas Islam


Pesanggrahan - Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarto, SE, MM, didampingi Kanit Intelkam AKP Sugiyono dan personil Bhabinkamtibmas kelurahan Ulujami Aiptu Suroto melaksanakan silaturahmi ke kediaman wakil ketua FPI Jaksel Andriyansyah di Jalan Kampung Baru VI Rt. 12/02 Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel, Senin (20/6/2016).

Silaturahmi ini bertujuan untuk merangkul dan menjalin koordinasi yang baik sekaligus mengajak segenap ormas islam yang ada diwilayah Pesanggrahan khususnya FPI untuk bersama-sama menciptakan keamanan yang kondusif dibulan suci ramadhan.

Turut hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut yaitu Ketua DPC FPI Pesanggrahan Tohar, Addi MY selaku Bidang Isbah DPC FPI Jaksel dan ketua RW setempat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menjelaskan terkait program zero miras diwilayah Pesanggrahan yang dicanangkannya, hal itu guna menekan angka kriminalitas mengingat banyak kejadian tindak kejahatan yang bersumber dari miras.

"Bukti nyatanya kami sudah beberapa kali melakukan razia terhadap peredaran miras dan hasilnya puluhan ribu botol miras termasuk miras oplosan berhasil kami sita dari beberapa lokasi" tutur Kapolsek dihadapan anggota ormas.

Kapolsek menegaskan bahwa pihaknya tak main-main dalam mengatasi masalah miras diwilayahnya siapapun itu akan diambil tindakan dan juga bila nantinya didapati ada anggotanya yang terlibat dan terpengaruh miras akan diberi tindakan sesuai aturan yang berlaku.

Oleh karena itu dirinya meminta kepada FPI untuk selalu berkoordinasi dan mempercayakan penanganannya kepada pihak kepolisian bilamana ada mendapati hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan kekhusyukan umat dalam menjalankan ibadah ramadhan.

Sementara itu Andriyansyah selaku wakil ketua FPI wilayah Jaksel selain menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas kunjungan Kapolsek kekediamannya pihaknya juga akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi yang intensif dengan kepolisian Pesanggrahan demi menciptakan situasi keamanan yang kondusif selama ramadhan.

Mengakhiri kunjungan guna lebih mempererat jalinan silaturahmi kapolsek menyampaikan undangan langsung kepada Andriyansyah dan pengurus FPI lainnya untuk mengikuti kegiatan buka puasa bersama yang akan diadakan di Mapolsek Pesanggrahan pada Kamis (23/6).

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services