Patroli Sahur Bhabinkamtibmas Antisipasi Perang Petasan

Pesanggrahan - Mengantisipasi terjadinya perang petasan yang dapat menjurus ke tawuran, personil Bhabinkamtibmas kelurahan Pesanggrahan wilayah Polsek Pesanggrahan, Polres Metro Jakarta Selatan, Aiptu Achmad Yani melaksanakan patroli sahur dikawasan jalan inspeksi kali pesanggrahan, Selasa (7/6/2016).

Menurutnya petasan yang kerap dimainkan usai sahur oleh sekelompok anak-anak remaja tanggung dikawasan tersebut kerap kali memicu perselisihan yang berujung dengan aksi tawuran.

"Pemicunya petasan jadi kami razia anak-anak ini dan petasannya kami amankan guna menghindari terjadinya tawuran" kata Aiptu Achmad Yani.

Dirinya juga memberikan arahan kepada para remaja tanggung tersebut untuk tidak bermain petasan dibulan Ramadhan, mengingat selain dapat memicu tawuran juga dapat mengganggu kekhusyukan umat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

"Iya setelah dikumpulkan mereka kami jelaskan untuk tidak bermain petasan dan lebih baik beribadah dengan khidmat, mengaji tadarusan gunakan waktu yang ada untuk melakukan hal yang positif" ujarnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat untuk segera melapor atau menginfokan kepada petugas bilamana mengetahui ada potensi terjadinya hal tersebut. Selain itu ia juga meminta kepada para orang tua untuk mengawasi anaknya agar tidak bermain petasan.

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services