Provos Polsek Pesanggrahan Periksa Sikap Tampang Anggota dan Kelengkapan Surat - Surat

Pesanggrahan - Bertempat di halaman Mapolsek usai pelaksanaan apel pada Kamis (18/8/2016) pagi unit Provos Polsek Pesanggrahan, Polres Metro Jaksel, melakukan pemeriksaan terhadap sikap tampang penampilan anggota dan kelengkapan surat-surat dari SIM, KTP, STNK hingga Surat Senjata.

Kanit Provos Aiptu Untung mengatakan bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk menjaga kedisiplinan dan mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota. Mengingat sebagai anggota Polisi harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat yang terlebih dulu harus dimulai dari diri sendiri.

Dimulai dari sikap tampang yang melingkupi seragam, rambut, kumis/jenggot, surat kendaraan, SIM hingga kondisi senpi berikut kelengkapan surat ijinnya tak luput diperiksa oleh anggota Provos.

Terkait hasil pemeriksaan Aiptu Untung menjelaskan bahwa masih ada ditemukan beberapa sikap tampang yang tidak sesuai ketentuan seperti rambut yang tidak sesuai ketentuan hingga surat ijin senpi yang telah habis masa berlakunya.

''Temuannya ada 5 pelanggaran yaitu 3 pelanggaran rambut tidak sesuai ketentuan dan 2 kartu senpi yang telah habis masa berlakunya'' tutur Aiptu Untung.

Atas temuan tersebut pihaknya kemudian melakukan peneguran dan memerintahkan anggota tersebut untuk segera merapikan rambutnya sesuai aturan yang ada sedang untuk surat senpi yang habis masa berlakunya dilakukan penarikan senjata api untuk digudangkan.

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services