Petugas Gabungan Polsek Pesanggrahan, Babinsa dan Guru Bubarkan Pelajar Yang Hendak Tawuran


Pesanggrahan - Tawuran antar pelajar yang beberapa waktu terakhir terjadi di wilayah Pesanggrahan hingga menimbulkan jatuhnya korban jiwa membuat jajaran Kepolisian sektor Pesanggrahan bersama-sama pihak sekolah bekerja lebih ekstra dalam melakukan antisipasi guna mencegah terulangnya peristiwa tersebut.

Seperti yang terpantau pada Kamis (22/9/2016) siang nampak sejumlah petugas Polsek Pesanggrahan bersama-sama dengan Babinsa dan pihak sekolah membubarkan sekelompok pelajar dari empat sekolah berbeda yang kedapatan sedang kumpul-kumpul diwilayah Taman Alfa Indah, Petukangan Utara yang diduga hendak melakukan tawuran.

Tawuran ini batal terjadi dikarenakan kesigapan petugas bersama-sama pihak sekolah yang lebih dulu mengetahui adanya potensi timbulnya tawuran sehingga dapat melakukan pencegahan dan antisipasi terhadap kerawanan tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Brigadir Sugiyanto anggota Bapulbaket Polsek Pesanggrahan keempat kelompok pelajar tersebut diketahui merupakan pelajar dari dua wilayah berbeda yaitu Pesanggrahan Jakarta Selatan dan Duri Kepa Jakarta Barat.

"Terhadap pelajar-pelajar tersebut juga kami lakukan penggeledahan namun tidak ditemukan adanya barang-barang terlarang seperti sajam dan benda terlarang lainnya selanjutnya kami imbau untuk segera pulang" tutur Brigadir Sugiyanto.

Sementara itu Kapolsubsektor Petukangan Utara Aiptu Siyamno saat dihubungi melalui jaringan selulernya menjelaskan bahwa lokasi tersebut memang kerap kali dijadikan sebagai tempat kumpul-kumpul pelajar usai jam sekolah, mengingat lokasinya yang berada didalam lingungan komplek sehingga jauh dari pantauan. Pihaknya pun sudah sering kali melakukan patroli dan razia dilokasi tersebut untuk membubarkan pelajar-pelajar tersebut.

"Sudah sering kami razia dan kami berikan imbauan agar langsung pulang usai jam sekolah tapi mereka ini tetap saja ngumpul-ngumpul, ini sangat rawan kalau tidak diantisipasi" jelasnya.

Lebih lanjut Aiptu Siyamno menjelaskan bahwa pihaknya sesuai atensi dan perintah Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarto, SE, MM, untuk selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak sekolah dengan melakukan patroli bersama guna mencegah terjadinya tawuran antar pelajar.
Sehingga apabila ada pelajar yang kedapatan tawuran dapat segera diambil langkah-langkah lebih lanjut oleh pihak sekolah.






Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services