Kanit Binmas Polsek Pesanggrahan Jadi Pembina Upacara di Mts Darussalam

Pesanggrahan – Dalam rangka menanamkan rasa disiplin didalam diri pelajar, AKP Rakidi Kanit Binmas Polsek Pesanggrahan, Polres Metro Jaksel, Polda Metro Jaya, menjadi pembina upacara di Mts Darussalam Jl. Kelurahan Rt. 001/04 Kel. Ulujami Kec. Pesanggrahan, Jaksel, Senin (30/8/2018).

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 500 peserta upacara yang terdiri dari dari pelajar, guru serta jajaran staff setempat, AKP Rakidi berpesan kepada seluruh siswa siswi agar benar-benar memahami akan bahaya narkoba sehingga bisa terhindar dari perbuatan penyalahgunaan narkoba.

Karena menurutnya bilamana sudah terlibat apalagi sampai dengan menggunakan narkoba maka sudah bisa dipastikan sekolahnya akan berantakan, prestasi menurun dan akhirnya tertinggal oleh siswa siswa yang tidak menggunakan narkoba, selain itu juga dirinya juga mengingatkan para siswa jangan sampai terlibat tawuran dan hindari minum-minuman keras.

Lebih lanjut dirinya juga meminta para siswa untuk belajar dengan tertib mentaati peraturan yang berlaku, mentaati peraturan sekolah dan peraturan orangtua, siswa harus siap memimpin minimal memimpin dirinya sendiri agar bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

“Contoh kecil dilingkungan sekolah buanglah sampah pada tempatnya sebagaimana aturan yang berlaku dilingkungan sekolah” ujar AKP Rakidi.

Tak ketinggalan dalam kesempatan ini Kanit Binmas juga menyempatkan diri mensosialisasikan terkait inovasi pelayanan publik Polsek Pesanggrahan yang digagas Kapolsek Pesanggrahan Kompol Maulana J Karepesina, SH, MH yaitu program Layanan Kelilling menggunakan mobil yang melayani pembuatan SKCK dan Laporan Kehilangan. Terkait hal itu dirinya meminta agar para siswa maupun para guru dan staff dapat meneruskan informasi ini kepada keluarganya maupun tetangga rumahnya.

“Jadi ini program Polsek Pesanggrahan pelayanan keliling menggunakan mobil melayani SKCK dan laporan kehilangan seperti hilang KTP, SIM dan lain sebagainya. Waktu operasinya Senin sampai Jumat jam 08.00 wib hingga 14.00 wib” jelasnya.

Mengakhiri arahannya Kanit Binmas mengatakan, selaku pembina upacara memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak sekolah yang sudah memberikan kesempatan kepada pihak kepolisian untuk menjadi pembina upacara dan sekaligus memberikan arahan pesan maupun himbauan kepada seluruh peserta upacara.

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services