Kapolsek Pesanggrahan Motivasi Siswa PKBM Agar Jangan Minder


Pesanggrahan - Kapolsek Pesanggrahan Kompol Dr. Tedjo Asmoro, S.H., M.Si, mendapatkan pengalaman baru saat mengunjungi Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) 26 Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023). 

Seperti seorang guru, Tedjo memberikan materi kepada para siswa di masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Ia memotivasi siswa untuk menyelesaikan masa belajarnya di PKBM 26 Bintaro. 

PKBM menjadi solusi bagi anak-anak yang tidak bisa menempuh pendidikan di sekolah formal.

"Saya bilang ke mereka agar tidak minder. Ini adalah kesempatan untuk memperbaiki diri. Jangan sampai ada siswa yang terlibat kenakalan remaja di kemudian hari. Jadilah siswa yang saling menghargai," ujar Kapolsek dalam keterangannya, Selasa (8/8/2023).

Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan, mayoritas siswa di PKBM 26 Bintaro berasal dari keluarga broken home dan pernah bermasalah di sekolah sebelumnya.

"Selain broken home, sebagian siswa-siswi PKBM adalah pindahan dari sekolah lain yang dikeluarkan karena bermasalah di tempat pendidikan sebelumnya," ujarnya.

Kunjungan ke PKBM, sambung Kapolsek, juga merupakan instruksi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.I.K.

"Jadi sesuai atensi Bapak Kapolda Metro Jaya, kami memanfaatkan momen ini untuk mengimbau siswa-siswi agar menghindari narkoba, tawuran, dan kenakalan remaja lainnya," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services