Dibawa Naik Motor, Perhiasan Bocah SD Dipreteli Wanita Misterius Sepulang Sekolah

Pesanggrahan - Silvi (11) siswa Kelas 5 Sekolah Dasar (SD) Islam Al Hikmah ditemukan warga sedang menangis sesenggukan di kawasan Perumahan Shangrila Indah, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (3/11/2016). Ia diperdaya oleh seorang wanita yang tak dikenal yang membawa kabur perhiasan emasnya.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, korban bersama teman laki-laki satu sekolahnya bernama Brilian berjalan kaki sepulang sekolah menuju rumahnya yang tak jauh dari lokasi sekolah.

Saat diperjalanan keduanya dihampiri oleh seorang perempuan asing yang mengendarai motor Honda Beat Pop warna putih. Kemudian wanita tersebut berpura-pura menanyakan seorang gurunya bernama Ratna.

"Karena memang disekolahnya ada guru bernama Ratna, lalu dijawab oleh korban benar ada" jelas Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarto, SE, MM.

Usai menanyakan hal itu perempuan tersebut lalu meminta ke korban untuk diantarkan ke sekolah dengan berboncengan motor bertiga. Diduga lantaran masih polos, keduanya lalu menuruti permintaan pelaku untuk mengantar wanita tersebut ke sekolah.

"Tapi saat diperjalanan, perempuan tersebut beralasan kalau ada surat yang tertinggal dirumah lalu membelokkan motornya ke arah lain" lanjutnya.

Dilokasi yang sepi perempuan itu lalu menghentikan motornya. Dan meminta korban Silvi untuk melepaskan kalung dan gelang emasnya dengan alasan mau diperlihatkan kepada anaknya.

"Setelah korban menyerahkan perhiasannya, pelaku kemudian menurunkan korban Silvi. Sementara Brilian dibawanya serta," imbuhnya.

Setelah pelaku pergi korban baru sadar kalau ia baru saja diperdaya. Silvi yang menangis kemudian menyita perhatian warga setempat.

Warga yang mengetahui hal tersebut lalu melaporkan kejadian itu kepada anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Petukangan Selatan wilayah Polsek Pesanggrahan, Polres Metro Jaksel, Aiptu Sarno yang kemudian merapat kelokasi dan mengamankan Silvi yang masih menangis itu.

Dalam kondisi shock dan menangis Silvi kemudian diantar kerumahnya di Pesanggrahan Permai RW.07 Kelurahan Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jaksel dan diserahkan oleh Aiptu Sarno kepada ibunya Satiah.

Tak lama setelah itu saat sedang menanyakan informasi terkait teman korban, anggota Bhabinkamtibmas mendapatkan informasi dari warga bahwa ada perempuan mengaku bernama Nova yang menemukan teman korban yaitu Brilian di lingkungan RT.02/03 Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jaksel.

"Anggota langsung mengecek kebenaran info tersebut dan benar Brilian sudah bersama keluarganya setelah diantarkan oleh perempuan bernama Nova," ucapnya.

Atas kejadian ini Kapolsek mengimbau kepada para orangtua agar tidak membiarkan anaknya untuk pulang sendirian usai jam sekolah dan meminta mereka untuk menjemput tepat waktu.

"Sampaikan juga kepada anak-anak agar tidak menerima ajakan orang yang tidak dikenal dan jangan mudah tergiur bila di iming-imingi sesuatu, beritahu mereka untuk segera melapor kepada guru atau pihak keamanan sekolah bila ada orang tidak dikenal mengajak pulang bersama" pungkasnya.

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services