Giat Polsanak Tumbuhkan Kecintaan Anak Pada Polisi

Pesanggrahan - Ada yang berbeda di Mapolsek Pesanggrahan pada Selasa (11/2/2014) pagi sekitar seratusan siswa TK Bintang Mulia Bintaro lengkap dengan seragamnya sedang berkumpul memenuhi halaman mapolsek. Tampak dari mereka wajah yang ceria dan berseri-seri tidak terlihat rasa takut saat petugas Polisi AKP Sunarto bersama anggotanya menyambut kedatangan mereka.

Ini merupakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang dilaksanakan oleh Polsek Pesanggrahan guna menanam & tumbuhkan rasa kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak usia dini serta untuk menghilangkan pandangan tentang petugas polisi yang menakutkan pada diri anak-anak yang biasa digunakan oleh para orang tua untuk menakuti anak-anaknya.

Keakraban terlihat jelas saat petugas Polisi dari unit Binmas Polsek Pesanggrahan memberikan pengenalan dan pemahaman tentang disiplin berlalu lintas, keceriaan mereka semakin bertambah saat petugas mengajak anak-anak ini berkeliling melihat ruangan tahanan dan melihat kendaraan dinas polisi.

Besar harapan kedepannya anak-anak ini bisa lebih baik dan memiliki disiplin yang tinggi baik dalam lingkungan sekolah maupun dalam penerapan dikehidupan sehari-harinya.

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services