Polsek Pesanggrahan Beri Pelatihan Polisi Siswa

Polsek Pesanggrahan Latih Polisi Siswa Di GOR Balai Rakyat Bintaro Pesanggrahan Jaksel

Pesanggrahan - Polsek Pesanggrahan memberikan pelatihan kepada 72 Polisi siswa se-kecamatan Pesanggrahan di GOR Balai Rakyat Bintaro, Pesanggrahan, Jaksel Rabu (12/2/2014).

Tampil sebagai pelatih Kanit Binmas Polsek Pesanggrahan AKP Sunarto didampingi lima personil bhabinkamtibmasnya memberikan pelatihan dasar tentang baris-berbaris dan materi tentang lalu lintas kepada Polsisi Siswa.

AKP Sunarto mengatakan nantinya para Polisi Siswa ini mengemban peran, tugas dan fungsi membantu menjaga keamanan dan ketertiban baik dilingkungan sekolah maupun di masyarakat dan didalam komunitasnya.

Ditambahkannya para Polisi Siswa ini juga bertugas untuk mengajak rekan-rekannya agar tidak terlibat dalam kenakalan remaja seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba dan kenakalan lainnya. Bila mereka menemukan atau mengetahui hal itu maka segera melaporkannya kepada polisi.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter remaja yang kuat, positif dan mandiri sebagai generasi penerus yang kelak akan menjadi tulang punggung dan sekaligus mewarisi kelangsungan bangsa.

Kasidikmen kecamatan Pesanggrahan H. Gozali beserta para perwakilan guru pembimbing dari masing-masing sekolah yang terlibat turut hadir untuk melihat jalannya proses latihan.

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services