Jumling, Cara Kapolsek Pesanggrahan Untuk Dekat Dengan Masyarakat

Pesanggrahan - Sholat Jumat keliling atau dikenal dengan sebutan Jumling merupakan salah satu cara cepat dan efektif yang dilakukan oleh Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarto, SE, MM untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Menurutnya melalui jumling ini antara Polisi dengan masyarakat dapat saling mengenal sehingga mudah berinteraktif bersilaturahmi membangun kamtibmas di wilayah kecamatan Pesanggrahan. Selain itu jumling juga cukup efektif dalam menciptakan dan menjaga kamtibmas di lingkungan.

Mengawali pesannya dalam khotbah Jumat di Masjid jami Al Bharokah Rt. 08/10 Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jaksel Jumat (20/11) Kapolsek mengajak masyarakat untuk saling bersilaturahmi antar sesama.

Ia juga menjelaskan bahwa kehadiran polisi di tengah warga baik itu acara kegiatan umum atau ibadah membuktikan bahwa alat negara selalu ada dimana-mana sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat. Tentunya kehadiran Polisi juga sebagai penolong dan pelindung masyarakat.

Disamping niat insun ibadah dan memakmurkan masjid ini juga merupakan kegiatan rutin jumling dalam rangka konsep strategi dalam pembinaan keamanan untuk mewujudkan kamtibmas yang mantap.
 

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services