Lewat Coffee Night, Wakapolsek Pesanggrahan Ajak Masyarakat Waspadai Teroris


Pesanggrahan - Bertempat di lingkungan warga Jl. Rajai Rt. 04/04 Kel. Ulujami Kec. Pesanggrahan Jaksel, Kepolisian Sektor Pesanggrahan Polres Metro Jakarta Selatan menggelar acara "Coffee Night" yaitu sebuah acara atau kegiatan dialog dan silaturahmi antara polisi dengan masyarakat pada Jumat (15/1/2016).

Acara yang dimulai sekitar pukul 21.00 wib kali bertindak selaku pembicara adalah Wakapolsek Pesanggrahan AKP Sunarto didampingi Kanit Binmas AKP Rakidi dan anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Ulujami Aiptu Suroto.

Terkait dengan terjadinya aksi peledakan dan penembakan terhadap aparat dan warga sipil di wilayah Ibu kota yang dilakukan oleh kelompok teroris, tema Coffee Night kali ini yaitu "Waspada Teroris".

Dalam sambutan dan arahannya kepada warga Wakapolsek meminta masyarakat agar selalu mewaspadai keberadaan teroris serta gerak-geriknya. Namun demikian ia meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu panik atau takut dalam menghadapi aksi teror.

Ia juga menghimbau kepada pemilik rumah kos atau kontrakan agar benar-benar melakukan pengawasan dan mewaspadai seluruh penghuninya. Yaitu dengan cara mendata kembali penghuni dan melaporkannya kepada RT/RW sekaligus memperhatikan gerak-geriknya.

Karena menurutnya biasanya para pelaku teror jarang sekali bergaul dan bersosialisasi dengan lingkungan tempat tinggal. Mereka lebih memilih tertutup dan hanya bergaul dengan kelompoknya saja, akan tetapi ada juga yang supel oleh sebab itu ketika masyarakat menemukan adanya kecurigaan terhadap sesuatu atau seseorang diminta untuk segera melaporkan kepada pihak berwenang.

Sebelum mengakhiri sambutan dan arahannya Wakapolsek menginfokan bila Polsek sekarang sudah memiliki unit PPA yaitu sebuah unit perlindungan terhadap perempuan dan anak. Iapun meminta warga agar tidak sungkan untuk melapor bilamana ada kasus yang melibatkan perempuan dan anak.

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan warga, anggota KSK dan para tokoh masyarakat ini berlangsung dalam suasana yang akrab dan harmonis.     

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services