109 Orang Penghuni Apartemen Terjaring Operasi Gabungan di Pesanggrahan


Pesanggrahan - Personil gabungan yang terdiri dari aparat kecamatan Pesanggrahan, Kepolisian Pesanggrahan, Koramil dan imigrasi Jaksel melakukan operasi Yustisi kependudukan di apartemen Gateway Jl. Ciledug raya, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jaksel Minggu (31/1/2016). 

Operasi yang dilakukan di apartemen berlantai 20 ini petugas menyasar para penghuni harian tidak tetap dan mereka yang tidak memilik kartu identitas serta warga negara asing. 

Dalam razia gabungan ini berhasil dijaring 109 orang terdiri dari 12 pasangan tidak memiliki surat nikah 2 pasangan diantaranya masih dibawah umur, 14 orang tanpa identitas KTP, 12 WNA tanpa paspor dan 59 orang beridentitas luar DKI. 

Camat Pesanggrahan Agus Irwanto mengatakan mereka yang terjaring dalam operasi ini setelah dilakukan pendataan sebanyak 34 orang diserahkan ke Departemen sosial dan 12 WNA tanpa paspor di amankan petugas keimigrasian. 

”Untuk 2 pasangan dibawah umur kami lakukan pembinaan dan menghubungi pihak keluarganya” ujarnya. 

Sedangkan untuk 59 orang yang memiliki identitas luar daerah setelah dikumpulkan dan diberi pembinaan di lobby apartemen oleh petugas Dinas Dukcapil selanjutnya diarahkan untuk mengisi blangko pembuatan kartu SKDS di kecamatan. 

Operasi yang berlangsung sejak pukul 08.00 wib dengan pengamanan ketat dari petugas Kepolisian Pesanggrahan dan Koramil ini beraKhir pada pukul 14.00 wib dengan aman dan kondusif.

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services