Lewat Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pesanggrahan Beri Himbauan Waspada Curanmor Kepada Warga

Pesanggrahan – Menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat melalui anggota Bhabinkamtibmas menjadi salah satu cara yang dilakukan Kepolisian sektor Pesanggrahan Polres Metro Jakarta Selatan dalam melakukan pencegahan terhadap kejahatan pencurian kendaraan bermotor.
Seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Ulujami Polsek Pesanggrahan Aiptu Suroto dalam kegiatan anjangsananya ke kediaman salah satu warga binaannya Bapak Zainudin yang merupakan tokoh pemuda dilingkungan Rt. 09/03 Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel Rabu (10/2/2016).
Dalam anjangsananya tersebut Suroto menyampaikan bahwa untuk terhindar dari kejahatan curanmor yang kerap kali terjadi maka masyarakat para pemilik kendaraan perlu menyikapinya dengan upaya-upaya pencegahan seperti tidak memarkirkan kendaraan ditempat yang sepi dan jauh dari pantauan, menambah kunci pengaman, kunci ganda atau alat lainnya seperti alarm yang bisa digunakan untuk menjaga kendaraan agar tetap aman saat ditinggal.
“Nanti sampaikan ke warga yang lain agar parkir ditempat yang aman yang mudah diawasi jangan lupa pakai kunci ganda dan alarm” imbaunya.
Ia juga meminta warga agar turut serta aktif dalam menjaga kamtibmas dilingkungannya sendiri sebab tidak akan maksimal bila Polisi hanya bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari masyarakat.
“Saya harap warga disini bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dalam mengamankan lingkungannya dari segala bentuk guantibmas” ujarnya.

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services