Polsek Pesanggrahan Bekuk 6 Pelaku Curanmor, 1 Orang Dibedil, 16 Motor Diamankan

Pesanggrahan - Kerap beraksi di kawasan Jakarta, Bekasi dan Karawang komplotan pelaku spesialis curanmor dibekuk aparat Kepolisian sektor Pesanggrahan. Sebanyak 6 pelaku berhasil diamankan bahkan satu di antaranya yang ditangkap di depan Giant, Jalan Rempoa Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan harus dilumpuhkan dengan timah panas.

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Afroni Sugiarto, SE, MM, mengatakan anggotanya terpaksa melepaskan tembakan karena pelaku bernama Sadikin alias Doni (42) berusaha melarikan diri saat dilakukan penangkapan.

"Tersangka berusaha melarikan diri, sehingga anggota melakukan tindakan tegas dan terukur melumpuhkan tersangka, yang mengakibatkan luka tembak di betis sebelah kanan tersangka" ungkap Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek bahwa keberhasilan pengungkapan kasus ini berawal dari adanya laporan warga yang kehilangan motornya saat di parkir di halaman rumahnya pada 22 November 2016. Berdasar pengembangan keterangan korban petugas berhasil membekuk seorang tersangka dan setelah dilakukan pengembangan kembali diringkus pelaku lainnya yang merupakan sindikatnya di empat wilayah berbeda yakni Jakarta, Bekasi, Karawang dan Jawa Barat.

"Enam pelaku tersebut yaitu Sadikin alias Doni sebagai pemetik, Maulana sebagai Joki, Bewok, Daswa alias Babel alias Edoy, Aji dan Herman alias Gepeng sebagai penadah" jelasnya

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa keenam pelaku tersebut merupakan pemain lama yang beraksi di kawasan Jabodetabek selama setahun terakhir dan setidaknya sudah 30 kali beraksi dengan 16 tempat kejadian perkara diwilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan.

"Modus aksinya dengan merusak gembok dan kunci motor korban yang terparkir di halaman rumah memakai kunci letter T, mereka selalu beraksi antara pukul 04.00 Wib sampai 06.00 Wib pagi," ujarnya.

Dari komplotan ini petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa kunci letter T, kunci magnetik motor berbagai merek, berbagai pelat nomor, 16 unit sepeda motor berbagai merek dan 1 unit mobil pikap.

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services