Berdayakan Potensi Masyarakat Dalam Menciptakan Sitkamtibmas Yang Kondusif Jelang Pilkada DKI, Kapolsek Pesanggrahan Gelar Giat Binpolmas


Pesanggrahan - Kapolsek Pesanggrahan Kompol Rachmat Eko Mulyadi, S.Sos menggelar kegiatan Pembinaan Polisi Masyarakat (Binpolmas) kepada jajaran pengurus dan anggota Kelompok Sadar Kamtibmas (KSK) Sub sektor Kelurahan Bintaro, Kamis (12/1/2017).

Dalam arahannya kepada puluhan personil KSK di balai RW.011 Kelurahan Bintaro Kecamatan Pesanggrahan Jaksel, Kapolsek menyampaikan bahwa KSK sebagai mitra Polri memiliki peran yang strategis dalam membantu Polri menciptakan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Menurutnya dengan adanya partisipasi aktif KSK banyak tugas-tugas kepolisian yang terbantu terutama dalam hal informasi terkait deteksi dini kamtibmas, sehingga setiap gejala konflik dan kejadian-kejadian yang muncul ditengah masyarakat dapat segera terdeteksi untuk segera dilakukan antisipasi dan penanganan.

Dan seiring dengan perkembangan kondisi kerawanan gangguan kamtibmas akibat eskalasi politik terkait Pilkada DKI Jakarta serta gangguan keamanan lainnya seperti aksi kriminalitas, gerakan radikalisme dan terorisme serta peredaran narkoba KSK diharapkan dapat lebih mengintensifkan perannya dalam menginformasikan segala bentuk gerakan atau kejadian yang mencurigakan diwilayahnya.

Lebih lanjut Kompol Rahmat Eko Mulyadi, S. Sos, meminta KSK untuk dapat terus bersinergi bersama seluruh personil Polsek Pesanggrahan baik itu Bhabinkamtibmas, patroli Sabhara maupun seluruh fungsi lainnya dalam hal menyelesaikan setiap permasalahan yang ada sekecil apapun agar tidak berkembang menjadi konflik sosial hingga dengan melakukan patroli dan pemantauan di wilayahnya masing-masing untuk mengantisipasi timbulnya tindak kejahatan.

Kegiatan Binpolmas yang diikuti oleh puluhan personil KSK Subsektor Bintaro ini juga sebagai ajang untuk lebih mempererat hubungan tali silaturahim dan jalinan komunikasi serta koordinasi antara Kepolisian Pesanggrahan dengan jajaran masyarakat sadar kamtibmas.

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services