Operasi Aman Nusa II Polsek Pesanggrahan Bubarkan Kerumunan Remaja

 

Pesanggrahan – Kepolisian sektor Pesanggrahan Polres Metro Jakarta Selatan bersama unsur tiga pilar wilayah Pesanggrahan menggelar patroli gabungan dalam rangka pengawasan protokol kesehatan di tempat keramaian dan antisipasi tindak kejahatan, Sabtu (28/11/2020) malam.

Sebanyak 36 personil dikerahkan dalam patroli gabungan ops aman nusa II ini, dengan rincian Polsek 25 personil, Koramil 1 personil, Satol PP 5 personil dan Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara 5 personil.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol R. Sigit Kumono, S.H, yang memimpin pelaksanaan operasi mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut dilaksanakan dalam rangka pengawasan protokol kesehatan di tempat keramaian yang ada di wilayah hukum Polsek Pesanggrahan.

“Kami terus melakukan upaya persuasif humanis dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara patroli mobile ke lokasi – lokasi yang kerap dijadikan tempat berkumpul anak – anak remaja,” ucap Kompol Sigit.

Lebih lanjut lagi menurutnya selain pengawasan protokol kesehatan kegiatan patroli ops aman nusa II ini juga bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan seperti curas, curat maupun curanmor dan aksi tawuran di wilayahnya.

“Selain imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan sasaran lainnya yakni antisipasi tawuran remaja dimalam minggu dan kejahatan curas, curat maupun curanmor” jelasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan hingga Minggu (29/11) pukul 03.00 wib dini hari ini petugas berhasil membubarkan puluhan kelompok remaja yang menimbulkan kerumunan di dua lokasi berbeda yakni di kawasan Jalan Ciledug raya dan Jalan Bintaro Taman Barat, Pesanggrahan, Jaksel.

“Kami berikan pemahaman kepada para pemuda yang sedang kumpul – kumpul terkait protokol kesehatan agar tetap menghindari kerumunan selanjutnya kami minta untuk membubarkan diri kembali kerumahnya masing-masing,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services