Peduli Penghijauan Polsek Pesanggrahan Bersama Unsur Muspika Lakukan Program Penanaman 15000 Pohon

Pesanggrahan - Aksi nyata gerakan nasional mensyukuri kemerdekaan bangsa dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-78, Kepolisian Sektor Pesanggrahan Polres Metro Jakarta Selatan mengambil langkah proaktif dalam menjaga lingkungan dan bumi yang lebih baik dengan turut serta dalam gerakan penanaman 15.000 pohon, kegiatan berlangsung di taman Rayati Jl. Arteri M. Saidi Raya, Petukangan Selatan – Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat ( 18/08/2023 ).

Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini merupakan gagasan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, dimana hal ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup. 

Hadir dalam kegiatan penanaman pohon yakni Kapolsek Pesanggrahan Kompol Dr. Tedjo Asmoro, S.H., M.Si, Wadanramil Kapten TNI tariyanto, Wakil Camat Putut Linangkung, Lurah Petukangan Selatan Wahyudi, SKM, MM, FKDM dan LMK Kel. Petukangan Selatan beserta tokoh agama, tokoh masyarakat dan kelompok PKK. 

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Dr. Tedjo Asmoro, S.H., M.si, mengungkapkan bahwa kegiatan Polisi peduli penghijauan dilakukan secara serentak, diantaranya di wilayah Polsek Pesanggrahan yakni berupa penanaman pohon. 

”Bersama Muspika Pesanggrahan, para tokoh dan elemen masyarakat kita bersama mengantisipasi udara di Jakarta yang sedang kurang bagus, Bapak Kapolri mempunyai gagasan menanam 15000 pohon di jajaran Polda Metro Jaya. Pohon yang ditanam merupakan pohon buah – buahan yang dapat bermanfaat juga untuk warga sekitar” ungkap Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Dr. Tedjo Asmoro, SH, M.Si. 

Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan wujud nyata kolaborasi antara aparat Kepolisian dengan masyarakat yang diharapkan dapat memberi manfaat untuk masyarakat sekitar. Dan sekaligus menjadi ajang edukasi terkait pentingnya menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup yang lebih baik. 

Lebih lanjut menurut Kompol Dr. Tedjo Asmoro bahwa penanaman pohon memiliki banyak manfaat seperti mengatasi masalah banjir, mengurangi ancaman pemanasan global, menambah produksi oksigen dan lebih khususnya dapat menurunkan kadar polusi udara di wilayah DKI Jakarta dan sekitaranya yang telah melampaui ambang batas sehat.

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services