Rembug Lingkungan, Bangun Kebersamaan Polisi Dan Masyarakat


Pesanggrahan - Kebersamaan polisi dengan masyarakat dalam menjaga kemanan dan ketertiban harus terus terjaga dan terbina dengan baik. Hal ini mengingat polisi tidak mungkin bekerja sendirian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tanpa adanya bantuan dari masyarakat.

Hal tersebut diutarakan oleh wakapolsek Pesanggrahan AKP Sunarto dalam sambutannya di acara rembug lingkungan yang dikemas dengan format coffee night kamtibmas Polsek Pesanggrahan, Polres Metro Jakarta Selatan yang digelar di lingkungan warga Rt.006/010 kelurahan Bintaro kecamatan Pesanggrahan Jaksel pada Sabtu (9/4/2016) malam.

Menurutnya alangkah baiknya apabila dari masyarakat itu sendiri mampu menjadi polisi bagi dirinya dan lingkungannya mengingat jumlah personil kepolisian yang sangat terbatas sementara wilayah yang harus diawasi sangatlah luas sehingga peran serta atau partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan sangat dibutuhkan. Karena tidaklah mungkin petugas kepolisian mendatangi rumah warganya satu per satu untuk mengontrol kondisi rumah atau kendaraan warga apakah sudah teramankan dengan baik atau tidak. 

Ini yang menjadi pesan wakapolsek AKP Sunarto kepada warga betapa pentingnya kebersamaan dan kerja sama antara polisi dan masyarakat dimana keduanya harus saling mendukung demi menciptakan situasi kemanan dan ketertiban yang aman dan kondusif.

Senada dengan ungkapan wakapolsek, Lurah Bintaro Dimas Prayudi menyampaikan pihaknya kapanpun dibutuhkan akan selalu siap bekerja sama seta mendukung kepolisian dan bersinergi dalam menjaga kondusifitas wilayah.

Di akhir acara wakapolsek mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa langsung bertatap muka sekaligus berdialog dengan warga sehingga pihaknya bersama pihak pemerintah kelurahan dapat mengetahui secara langsung berbagai permasalahan yang ada ditengah masyarakat sehingga setiap permasalahan yang dialami warga dapat sesegera mungkin ditindak lanjuti dan dicarikan solusinya.

Acara yang berlangsung dibawah guyuran gerimis hujan dan dihadiri oleh para tokoh masyarakat, anggota LMK, anggota Kelompok Sadar Kamtibmas (KSK), para ketua RT dilingkungan RW.010 Bintaro dan perwakilan warga dilingkungan RW.010 berlangsung dalam suasana yang akrab dan penuh kekeluargaan.   





Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services