Melawan Saat Ditangkap, Pembobol Mini Market di Bedil Buser Polsek Pesanggrahan

Pesanggrahan - Satu dari empat pelaku pembobol mini market di hadiahi timah panas di kaki kanannya oleh petugas buser Polsek Pesanggrahan. Sebelumnya pelaku bersama komplotannya membobol sebuah mini market Alfa Mart di Jl. M. Saidi raya Rt. 05/01 Kelurahan Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan Jumat (9/10) dini hari.

Pelaku berinisial S (42) warga Jatinegara yang berprofesi sebagai sopir taksi ini terpaksa dibedil petugas karena mencoba melarikan diri dan melawan petugas dengan menggunakan celurit saat disergap.

Kapolsek Pesanggrahan mengatakan pelaku berhasil ditangkap berkat kejelian anggotanya yang mencurigai sebuah mobil Daihatsu Xenia hitam dengan kondisi mesin menyala yang terparkir di depan mini market Alfa Mart yang sudah tutup namun keadaan pintu rolling door terbuka.

"Saat itu juga anggota buser dipimpin Ipda Budi Bowo Leksono menghampiri lokasi namun keempat pelaku langsung melarikan diri" ujar Kapolsek.

Saat itulah pelaku S mencoba melawan dengan sebilah celurit sehingga petugas terpaksa melumpuhkannya dengan menembak kaki kanannya. Sedangkan tiga pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

"Kelompok pelaku ini merupakan spesialis pembobol perkantoran dan minimarket dengan modus potong gembok atau jebol plafoon dan tidak segan-segan melukai korbannya aksi mereka sering kali dilakukan di wilayah Bekasi dan Jakarta Timur" jelas Kapolsek.

Petugas masih melakukan pengejaran terhadap ketiga pelaku lain yang berhasil melarikan diri. Barang bukti yang berhasil diamankan linggis, celurit, tang potong gembok, pisau sangkur, obeng, kunci letter L, 2 karung besar berisi rokok berbagai merk, sebuah decoder dan 1 unit mobil Daihatsu xenia yang digunakan pelaku.

"Untuk pelaku kami kenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pembaratan dengan ancaman pidana penjara selama 7 tahun" pungkasnya.

   

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services