Gunakan Teori Pramugari, Kapolsek Pesanggrahan Ingatkan Warga Akan Pentingnya Silaturahmi

Pesanggrahan - Mengulang dan mengulang kembali suatu hal yang telah disampaikan merupakan salah satu cara yang digunakan pramugari dalam memberikan penjelasan kepada para penumpang. Hal itulah yang dilakukan Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarto, SE, MM dalam  acara coffee night kamtibmas Polsek Pesanggrahan bersama warga Rw.01 kelurahan Pesanggrahan Jumat (28/11). Tiada bosan ia mengulangi pesan kamtibmasnya demi mengingatkan warga tentang pentingnya menjalin tali silaturahmi antar sesama.

Dalam acara tersebut Kapolsek mengingatkan bahwa dengan bersilaturahmi ukhuwah islamiyah akan selalu terjaga sehingga timbul sikap saling menolong, saling pengertian, tidak mendzalimi sehingga segala permasalahan atau konflik-konflik sosial yang timbul ditengah-tengah warga dapat dicegah.

"Saya ingatkan kembali agar selalu jaga tali silaturahmi antar sesama hilangkan ego masing-masing dan jangan sampai salah dalam mengelola hati nurani agar tidak timbul hubungan yang buruk" pesan Kapolsek.

Sementara menyinggung perilaku salah yang kerap dilakukan oleh kaum remaja Kapolsek berpesan kepada para orang tua agar lebih peduli dan fokus dalam mendidik anak. Ia juga mewanti-wanti jangan sampai anak-anak sebagai generasi penerus bangsa terjerumus dalam perilaku negatif yang mengarah pada perbuatan melanggar hukum.

"Anak-anak merupakan aset negara sebagai generasi penerus bangsa yang sangat penting oleh sebab itu menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaga, mendidik serta mengasuh dengan baik dan benar" ujarnya.

Tak lupa ia juga turut mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan hubungan keamanan yang baik yang harus dimulai dari diri sendiri dan masyarakat itu sendiri.

Dan sebagai wujud kemitraan antara Polisi dengan masyarakat di akhir acara Kapolsek memberikan kartu tanda anggota (KTA) kepada para anggota pokdarkamtibmas yang tergabung dalam KSK Sub sektor Pesanggrahan.   



  

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services