Aiptu Suroto Ajak Warga Hijaukan Bantaran Sungai

Pesanggrahan – Sulitnya mendapatkan lahan untuk bercocok tanam di Jakarta membuat beberapa warga di wilayah RW.03 Ulujami memanfaatkan kawasan bibir sungai sebagai lahan untuk ditanami berbagai macam tanaman.

Seperti yang dilakukan Suranto, Sugiyo dan Udin ketiganya merupakan warga RW.03 Ulujami yang sukses mengolah lahan dibibir sungai menjadi lahan produktif. Berbagai tanaman sayuran seperti terong, sawi dan kacang panjang berhasil mereka tanam dilokasi tersebut. Hasil dari bercocok tanam ini pun terbilang cukup lumayan guna menunjang kebutuhan sehari-hari.

Keberhasilan ini tak lepas dari peran serta anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Ulujami Polsek Pesanggrahan Polres Metro Jaksel Aiptu Suroto yang secara terus menerus merangkul serta melakukan pembinaan terhadap warga untuk menghijaukan kawasan bantaran kali yaitu dengan memanfaatkannya sebagai lahan bercocok tanam. Dan karena sikap pedulinya tersebut membuat kehadiran Aiptu Suroto ditengah-tengah masyarakat dapat diterima dengan baik.

Dalam melakukan pembinaan sosok Aiptu Suroto tak sungkan sungkan untuk terjun langsung ikut bercocok tanam dengan para petani sambil saling bertukar pikiran membahas segala kendala yang ditemui dalam bercocok tanam di bantaran sungai. Dan karena kedekatannya itu pula seringkali saat musim panen tiba dirinya pun selalu diminta datang untuk ikut memanen dan menikmati hasilnya.

Selain melakukan pembinaan Aiptu Suroto juga tidak pernah bosan mengajak dan mengingatkan warga sekitar bantaran sungai untuk lebih peduli terhadap keamanan dan ketertiban lingkungannya dengan cara mengaktifkan kembali siskamling guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban yang tidak diharapkan.

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services