Polsek Pesanggrahan Adakan Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMAN 63

Pesanggrahan - Menyikapi maraknya pemberitaan tentang peredaran narkoba yang terjadi di beberapa daerah dan sekaligus sebagai bentuk pencegahan terhadap peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang dikalangan pelajar, tim pembina dan penyuluhan Polsek Pesanggrahan Polres Metro Jaksel yang terdiri dari Wakapolsek AKP Sunarto, Kanit Binmas AKP Rakidi dan Panit Binmas Ipda Imran, SH memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada pelajar dan wali murid yang diadakan di SMAN 63 Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jaksel pada Jumat (29/1/2016) pagi sekitar pukul 09.00 wib.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini yaitu tentang bahaya narkoba dan dampak penyalahgunaannya. Sambil memperlihatkan berbagai macam jenis narkoba seperti ganja, sabu, ekstasi dan heroin Wakapolsek menjelaskan bahwa penggunaan narkoba dapat merubah seseorang menjadi malas, paranoid, pemarah, pemurung dan mengucilkan diri. Dan lebih bahayanya dapat merusak organ tubuh hinga mengalami kematian.

"Hendaknya selaku pelajar tidak terjerumus kedalam lingkaran setan narkoba ini, perkuat iman serta ketaqwaan kepada Tuhan dan isi waktu luang kalian dengan kegiatan positif" pesannya.

Kepada para wali murid wakapolsek mengingatkan untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak terutama dalam pergaulannya sehari-hari agar tidak salah dalam memlilih teman.

"Perhatikan dan awasi, mereka bergaul dengan siapa, jangan sampai mereka bergaul dengan orang yang salah" tambahnya.

Ia juga meminta kepada pihak sekolah untuk terus memberikan pengetahuan tentang narkoba kepada siswanya dengan cara memberikan penyuluhan-penyuluhan secara berkelanjutan agar smereka menjadi mengerti dan paham akan bahaya narkoba dan dampaknya. 



 

    

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services