Melalui Binsiskamling Aiptu Sunarto Himbau Ketua RT Data Warga Pendatang

Pesanggrahan - Dalam rangka melakukan pembinaan siskamling Bhabinkamtibmas kelurahan Bintaro Polsek Pesanggrahan Polres Metro Jakarta Selatan Aiptu Sunarto bersama seluruh Ketua RT dilingkungan RW.014 Kel. Bintaro melaksanakan giat siskamling bersama di poskamling Jl. Mawar II Rt. 06/14 Bintaro, Pesanggrahan, Jaksel Sabtu (23/1/2016).

Kegiatan ini merupakan sebuah wujud pembinaan kepada warga yang dilakukan Kepolisian sektor Pesanggrahan dan sekaligus mensosialisasikan akan pentingnya melakukan siskamling guna menjaga dan mencegah lingkungan dari segala bentuk gangguan kamtibmas yang dapat terjadi setiap saat.

Kepada warga Aiptu Sunarto mengatakan bahwa selain melaksanakan siskamling melakukan kontrol dan pendataan terhadap penghuni kontrakan dan kosan juga harus dilakukan oleh ketua RT. Hal ini untuk mengetahui kejelasan identitas para penghuninya yang mayoritas adalah warga pendatang.

"Bila ada warga yang tidak melapor, Pak RT datangi warganya lakukan pendataan dam minta foto copy identitasnya" pesan Sunarto.

Menurutnya hal itu memang sudah seharusnya dilakukan mengingat banyak kejadian guamtibmas seperti lahgun narkoba, terorisme dsb dimana pelakunya adalah warga pendatang yang luput dari pendataan.

Dalam kegiatan tersebut Aiptu Sunarto turut memberikan nomor teleponnya dengan tujuan bila ada informasi terkait kamtibmas dapat segera diinfokan kepadanya.


Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services