Penyuluhan Ke Masyarakat Terkait Paham Radikal dan Narkoba


Pesanggrahan - Bertempat diruang serba guna Mapolsek Pesanggrahan Sat Binmas Polres Jaksel bersama unit Binmas Polsek Pesanggrahan menggelar penyuluhan tentang paham radikalisme anti pancasila serta bahaya narkoba. Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (20/5/2016) malam ini dihadiri oleh Kanit Kamsa Polres Jaksel AKP Sujarwo, MH, MM, Wakapolsek Pesanggrahan AKP Sunarto, Kanit Binmas AKP Rakidi, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan ormas dan personil Kelompok Sadar Kamtibmas (KSK).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan kepolisian dalam memberikan pembelajaran mengenai organisasi dan paham-paham radikalisme anti pancasila serta bahaya narkoba kepada masyarakat.

Dihadapan masyarakat peserta penyuluhan AKP Sujarwo menyampaikan bahwa untuk menangkal radikalisme perlu adanya pemahaman yang mendalam didalam masyarakat terhadap empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur seperti toleransi antar umat beragama, gotong royong, keperdulian antar sesama dan sikap cinta akan tanah air.

Selain itu para tokoh agama dan masyarakat juga diharapkan dapat memberikan pemahaman agama yang damai dan toleran sehingga masyarakat tidak gampang terjebak dalam ajaran radikalisme.

Sementara terkait permasalahan narkoba AKP Sujarwo meminta segenap lapisan masyarakat yang ada di Pesanggrahan mulai dari guru, para tokoh, kelompok remaja, ormas dan warga lainnya dapat turut serta berperan aktif dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba mengingat kini narkoba telah menjadi permasalahan bangsa yang dampaknya sudah merambah hampir ke seluruh daerah.

Diharapkan dengan adanya kegiatan penyuluhan ini masyarakat dapat memahami dengan benar terkait radikalisme serta faham-faham anti pancasila dan bahaya narkoba. Dan tentunya para tokoh, ormas dan anggota KSK dapat menjadi kepanjangan tangan dalam meneruskan informasi ini kepada warga masyarakat lainnya.

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services