Hendak Tawuran Puluhan Remaja Tanggung Diamankan di Mapolsek Pesanggrahan


Pesanggrahan - Polsek Pesanggrahan mengamankan 10 orang anak remaja tanggung yang kedapatan hendak melakukan tawuran di Jalan Mawar, kelurahan Bintaro, kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Berawal ketika personil Polsek Pesanggrahan bersama personil Kelompok Sadar Kamtibmas (KSK) subsektor Bintaro dipimpin Kapolsek Pesanggrahan Kompol R. Eko Mulyadi, S. Sos, melakukan kegiatan patroli mobile antisipasi kerawanan wilayah di Jalan Mawar, Bintaro, Pesanggrahan, Jaksel pada Sabtu (25/3/2017) pukul 01.00 WIB.

Saat itu, petugas mendapati puluhan remaja sedang berkumpul dengan perilaku yang mencurigakan, selanjutnya petugas mendekati kelompok tersebut dan saat digeledah ditemukan 1 samurai kecil, 1 pisau sisir gergaji, 4 clurit dan 2 besi yang ditajamkan.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol R. Eko Mulyadi, S. Sos, menuturkan kesepuluh remaja tanggung yang berhasil diamankan tersebut merupakan anak-anak dari kelompok Beatrix yang akan melakukan tawuran dengan anak-anak dari kelompok Reggae.

"Ajang tawuran ini sudah diagendakan oleh mereka melalui medsos, semuanya sudah direncanakan dan itu kami ketahui melalui BBM salah seorang anggota kelompok yang kami amankan" jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan dua kelompok yang akan melakukan tawuran ini masing-masing mempunyai basecamp seperti kelompok Beatrix mempunyai basecamp disebuah lapak jalan Mawar III Bintaro dan di tempat rental game online T2Net sedangkan kelompok Reggae di SPBU Cirendeu dan Alfamart Lebak Bulus.

Saat ini kesepuluh remaja tersebut sedang dilakukan pendataan dan pembinaan dengan membuat surat pernyataan, sembari menunggu pihak orang tua mereka datang ke Polsek Pesanggrahan.

Menyikapi kejadian ini Kapolsek menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan patroli rutin di beberapa titik yang kerap menjadi ajang tawuran.

"Kita akan terus giatkan patroli terutama dijam-jam rawan tawuran dengan melibatkan rekan-rekan KSK untuk mengantisipasi," katanya.

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services