Ajak Warga Peduli Kamtibmas, Kapolsek Pesanggrahan Gelar Coffee Night di Petukangan Utara

Pesanggrahan - Sudah menjadi tugas Polisi untuk melindungi, mengayomi, melayani dan menjaga kemanan masyarakat maka kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat sangatlah diperlukan dan merupakan suatu kewajiban yang tidak bisa diabaikan. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarto, SE, MM dalam acara coffee night kamtibmas Polsek Pesanggrahan bersama warga Rw. 001, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jaksel Jumat (20/11) malam.

Dalam acara ini Kapolsek mengajak warga untuk lebih peduli kepada lingkungannya dan turut berpartisipasi aktif dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayahnya sendiri.

Dihadapan warga Kapolsek menjelaskan bahwa judi dan miras merupakan dua bentuk penyakit masyarakat yang selalu ada dan sulit hilang dan dapat merusak sistem tatanan sosial masyarakat. Ia pun menghimbau apabila masyarakat menemui masalah dan memiliki informasi penting agar melaporkannya ke polsek.

"Miras merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya kejahatan dan gangguan kriminalitas lainnya, sanksinya tipiring tapi lihat efeknya ini yang harus kita cegah dan waspadai bila kita ingin wilayah kita aman" jelas Kapolsek.

Terkait dengan tugas rutin penindakan kejahatan seperti curas, curat dan curanmor pihaknya akan terus berusaha dan berupaya dengan maksimal guna menekan angka kriminalitas diwilayah Pesanggrahan umumnya dan Petukangan Utara khususnya.

"Penindakan akan kami optimalkan melalui peran fungsi reserse dilapangan dengan melakukan pemetaan terhadap wilayah-wilayah yang memiliki tingkat kerawanan tinggi serta mempelajari cara atau modus para pelaku kejahatan yang selalu berganti pola" jelasnya.

Selain itu Kapolsek juga akan memaksimalkan peran unit patrolinya dengan cara melakukan patroli dialogis, karena menurutnya kehadiran polisi melalui patroli dipercaya mampu menekan angka kriminalitas.

"Kami menyadari kami belum sempurna tapi kami akan terus berusaha dengan maksimal memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat" tuturnya.

Mengakhiri acara H. Dudung rahman selaku tokoh masyarakat setempat mengucapkan rasa terima kasihnya dan sekaligus memberikan apresiasi kepada Kapolsek Pesanggrahan dan jajarannya yang telah sudi hadir untuk bersilaturahmi menemui warganya sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.

 

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services