Jaga Kemanan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Pesanggrahan Ronda Malam Bareng Warga

Pesanggrahan - Mengajak warga menjaga keamanan lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Pesanggrahan Aiptu Sunarto ikut melakukan ronda malam bareng warga di poskamling Gg. H. Saarih Rt. 03/06 Kelurahan Bintaro Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Sunarto mengatakan ronda merupakan sebuah tradisi lama yang sangat besar manfaatnya dalam menjaga keamanan lingkungan sehingga menurutnya aktivitas ronda ini perlu dilestarikan dan ditingkatkan.

"Ronda membantu kita untuk lebih peduli kepada keamanan lingkungan serta sekaligus menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang erat antar sesama" kata Sunarto.

Dikesempatan itu ia juga mengajak warga untuk bekerja sama dalam menjaga kamtibmas dan meminta warga untuk lebih aktif lagi dalam memberikan informasi kepada petugas terkait situasi kamtibmas yang berkembang dilingkungannya.

"Jangan hanya mengandalkan kemanan pada petugas, semua harus peduli dan punya rasa memiliki sehingga kita bisa saling melengkapi" tuturnya.

Diposkamling ia juga mengajarkan kepada warga tentang bagaimana cara benar memukul kentongan.

"Irama satu kali terus menerus secara perlahan itu isyaratnya kondisi aman, dua kali terus menerus itu ada pencurian, dua pukulan ditambah tiga pukulan terus menerus itu ada keributan" jelasnya.

Bapak Munasik selaku kaposkamling setempat mengaku merasa senang atas kehadiran petugas didalam ronda malam. Menurutnya dengan kehadiran petugas ini menjadi penambah semangat warga dalam menjaga lingkungannya.    

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services