Lewat Acara Coffee Night, Kapolsek Pesanggrahan Sapa Warga Petukangan Selatan


Pesanggrahan - Menyapa warga Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarto, SE, MM gelar acara coffee night pada Jumat (18/12/2015) malam. Spanduk ucapan selamat datang menyambut kedatangan Kapolsek bersama rombongan di lingkungan Rt. 14/02 kelurahan Petukangan Selatan kecamatan Pesanggrahan Jaksel.

Kegiatan ini merupakan sebuah wujud silaturahmi antara polisi dengan masyarakat dan juga merupakan kegiatan preemtif tindakan pencegahan sebelaum terjadinya kejahatan, dimana Kapolsek bersama anggotanya berkeliling wilayah Pesanggrahan dari satu lingkungan ke lingkungan lainnya untuk bertemu dengan masyarakat sekaligus mengajak bersama-sama memerangi kejahatan.

Dalam kesempatan ini Kapolsek menggugah kepedulian warga untuk lebih mencintai lingkungannyasupaya terhindar dari segala bentuk kejahatan. Salah satunya dengan mengajak warga untuk selalu menjaga kekompakan antar sesama serta menjalin tali silaturahmi yang harmonis.

Terkait dengan persoalan hukum kapolsek berpesan agar masyarakat mempercayakan penanganan sepenuhnya kepada pihak kepolisian dan tidak mengambil tindakan sendiri yang dapat menambah keruh situasi.

Sementara itu dengan maraknya kasus kejahatan yang menimpa kalangan anak-anak ia meminta orang tua agar memberikan perhatian yang extra kepada anak-anaknya. Selain itu peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk saling mengisi, melengkapi dan saling mengingatkan satu dengan yang lain sehingga aksi kejahatan dapat diantisipasi.

Mendekati pergantian tahun kapolsek juga menghimbau warga agar perayaan diadakan dengan kesederhanaan dilingkungan masing-masing tidak perlu keluar ke jalan-jalan karena dapat menimbulkan kerawanan yang berpotensi mengarah ke kejahatan.

Sambutan antusias dan apresiasi diberikan warga kepada Kapolsek atas kehadirannya ditengah-tengah masyarakat untuk bertatap muka sekaligus berdialog dan mendengarkan segala curhatan warganya. Ibu Hj. Sunarti Sutimin selaku ketua RW setempat berharap program coffee night yang digagas Kapolsek Pesanggrahan dapat terus dilakukan.       

 

 

   

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services