Di Poskamling Bhabinkamtibmas Berikan Arahan dan Bimbingan Kepada Kaum Remaja

Pesanggrahan - Bertempat di pos siskamling komplek unilever Rt.04/01 kelurahan Petukangan Selatan kecamatan Pesanggrahan Jaksel, Senin (3/10/2016) siang, Aiptu Sarno personil Bhabinkamtibmas kelurahan Petukangan Selatan wilayah Polsek Pesanggrahan, Polres Metro Jaksel melaksanakan kegiatan Binredawan.

Kegiatan Binredawan atau yang dikenal dengan pembinaan remaja pemuda dan cendikiawan yang biasa dilakukan dilingkungan sekolah kali ini lebih difokuskan kepada para remaja dilingkungan komplek. Hal itu mengingat lingkungan sekitar tempat tinggal juga sangat berpengaruh terhadap tumbuh dan kembangnya anak-anak remaja. Sehingga perlu adanya upaya pemberian bimbingan guna mencegah masuknya pengaruh-pengaruh buruk yang dapat menjerumuskan mereka kearah perbuatan negatif.

Di kegiatan ini Aiptu Sarno menyampaikan pesan mengingatkan kepada para remaja agar tidak mudah terjerumus kedalam pergaulan menyimpang yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun lingkungan.

Menurutnya sudah seharusnya sebagai kaum pemuda yang berpendidikan bisa menyaring serta membedakan mana saja perbuatan yang berdampak baik dan buruk bagi dirinya sendiri agar terhindar dari pergaulan-pergaulan negatif seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas hingga aksi tawuran yang dapat merusak masa depan.

Ia juga meminta kepada para remaja komplek untuk dapat turut serta berpartisipasi aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban didalam lingkungannya dan apabila ada perbedaan pendapat diantara sesama supaya diselesaikan dengan cara musyawarah dan meminta saran serta pendapat atau petunjuk kepada orang tua atau mereka yang dituakan guna menghindari timbulnya perpecahan.

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services