Tiga Pilar Kelurahan Petukangan Utara Gelar Pertemuan Dengan Pihak Sekolah, Cegah Kenakalan Remaja Dikalangan Pelajar

Pesanggrahan - Fenomena tawuran antar siswa yang terjadi diwilayah Pesanggrahan hingga menimbulkan jatuhnya korban jiwa sudah tidak bisa dikategorikan sebagai kenakalan remaja biasa. Aksi tawuran antar siswa tersebut sudah menjurus kearah perbuatan kriminal mengingat dalam aksi tawuran yang dilakukan para siswa melengkapi diriya dengan berbagai barang-barang atau senjata berbahaya lainnya yang bilamana terkena dapat mengakibatkan korbannya menderita luka hingga meninggal dunia.

Masih teringat jelas diingatan peristiwa tawuran antar siswa yang terjadi di jalan Swadarma raya, Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel disekitaran bulan Agustus 2016 lalu yang menyebabkan seorang siswa SMK Satria meregang nyawa.

Hal inilah yang membuat Kapolsubsektor Petukangan Utara Aiptu Siyamno bersama Lurah Petukangan Utara Fahrul Hertanto dan Ketua LMK Petukangan Utara Deddy Supriyadi tergerak untuk mengajak seluruh pihak-pihak terkait untuk bersinergi bekerja sama mengambil langkah-langkah pencegahan mengantisipasi agar peristiwa tersebut tidak terulang lagi dikemudian hari.

Salah satunya dengan menggelar pertemuan yang diadakan di kantor kepolisian subsektor Petukangan Utara dengan melibatkan unsur Kepolisian, TNI, Pemerintah Kelurahan, LMK dan pihak sekolah, Rabu (5/10/2016).

Disampaikan Aiptu Siyamno bahwa pada kegiatan pertemuan tersebut membahas mengenai bentuk-bentuk kenakalan remaja yang selama ini marak terjadi serta bagaimana langkah-langkah yang harus diambil guna mengantisipasinya.

"Hasil pertemuan kami semua sepakat untuk membentuk forum komunikasi lintas sekolah yang bersinergi dengan kepolisian dan pemda" ujarnya.

Lebih lanjut Siyamno menjelaskan forum komunikasi lintas sekolah yang telah terbentuk tersebut dalam prosesnya akan saling memberikan informasi berkaitan kegiatan para siswa diluar lingkungan sekolah dan kegiatan jam belajar mengajarnya.

Sedangkan dalam pelaksanaannya dilapangan kepolisian, satpol PP, babinsa dan pihak sekolah akan melakukan patroli secara rutin menyasar lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat kumpul pelajar utamanya setelah usai jam sekolah.

''Pada setiap kesempatan forum ini juga akan menyampaikan informasi kepada para orang tua murid dan warga terkait aktivitas siswa dan kami juga meminta semua pihak agar dapat mendukung langkah-langkah ini demi mencegah munculnya efek kenakalan remaja yang lebih besar lagi'' pungkasnya.

Tidak ada komentar

Facebook

Seo Services